1. Home
  2. /
  3. Pengetahuan Umum
  4. /
  5. Ular King Cobra
   

Ular King Cobra

King Cobra, King Kobra, Kobra, Ular, Ular anang

Seekor King kobra sepanjang limusin peregangan meluncur melalui sebuah ladang. Mencari makanan, ia mengangkat kepalanya dan mengibaskan lidahnya. Tiba-tiba, seekor tikus berlari melewati. Ular lepas landas setelah tikus. Saat mendekati mangsanya, kobra menyerang: Kadal itu menancapkan taringnya yang penuh racun ke tikus untuk menjatuhkannya, lalu menelan camilan itu dalam satu tegukan.

King cobra adalah ular berbisa yang hidup di Asia Selatan dan Tenggara. Reptil membuat rumahnya di hutan dan rawa. Panjangnya bisa sampai 5,5 meter. Dan gigitan beracun binatang itu cukup kuat untuk membunuh seekor gajah.

Kobra memakan mamalia kecil, kadal, dan burung. Mereka juga bisa berakhir pada menu makan malam ular itu adalah makanan favorit luwak, sejenis mamalia.

Saat menghadapi predator, king cobra mencoba untuk bertindak seperti pria tangguh. Mereka sering mengembangkan tulang rusuk dan otot di kedua sisi leher mereka untuk menciptakan apa yang disebut tudung. Kapnya membuat ular tampak ekstra besar.

Sementara kobra bisa menjadi agresif ketika lapar atau terancam, mereka tahu bagaimana membuat keluarga mereka merasa di rumah. Ini adalah satu-satunya ular yang membangun sarang untuk telur mereka.

Kingdom: Animalia
Phylum: Chordata
Class: Reptilia
Order: Squamata
Suborder: Serpentes
Family: Elapidae
Genus: Ophiophagus G√ľnther, 1864
Species: Ophiophagus hannah

Raja Cobra

 

Tag: , , , ,


Leave a Reply

*

code