Apakah Coklat hitam itu lebih sehat daripada susu coklat?

Coklat hitam itu lebih sehat daripada susu coklat

Peneliti menemukan cara untuk memberi susu coklat nutrisi yang sama seperti dark chocolate.

Mungkin pernah mendengar bahwa coklat hitam itu lebih sehat daripada susu coklat. Jika seperti banyak orang, orang lebih suka tipe yang lebih manis dan tidak pahit. Itu berarti kita kehilangan manfaat dark chocolate. Tapi kita mungkin tidak harus menerima batasan ini lebih lama lagi. Peneliti baru saja menemukan cara memberi susu coklat nutrisi yang sama seperti zat dark chocolate. Dan mereka melakukannya dengan menambahkan ramuan yang mengejutkan.

Tidak ada yang harus makan banyak coklat yang berpikir bahwa itu akan membuat mereka lebih sehat. Cokelat, bagaimanapun, biasanya mengandung lemak dan gula. Tapi dark chocolate memang memiliki beberapa bahan kimia yang penelitiannya terkait dengan kesehatan jantung. Dikenal sebagai antioksidan, bahan kimia ini muncul dalam banyak buah, sayuran dan kacang-kacangan.

Antioksidan dapat menghentikan reaksi kimia dalam tubuh yang dikenal sebagai oksidasi. Terlalu banyak oksidasi bisa merusak sel. Penelitian telah menunjukkan bahwa oksidasi mendasari sejumlah penyakit, termasuk kanker dan penyakit jantung.

Baca : Apakah roti putih atau roti gandum terbaik untuk kadar gula darah tubuh

Semua coklat terbuat dari biji kakao yang mengandung antioksidan. Untuk menghasilkan coklat, kacang dipecah menjadi padatan kakao dan sejenis lemak yang disebut cocoa butter. Letakkan kedua bagian itu kembali dan kita memiliki coklat tanpa pemanis, yang rasanya tidak enak. Menambahkan gula menghasilkan dark chocolate yang enak, meski masih agak pahit.

Coklat susu mengandung padatan coklat dan mentega coklat. Ini, bagaimanapun, memiliki lebih banyak gula daripada dark chocolate. Ini juga mengandung susu atau krim. Hal ini membuat permen lebih ringan warnanya dan terasa lebih halus. Tapi gram untuk gram (atau ons untuk ons), coklat susu mengandung lebih sedikit coklat daripada dark chocolate. Itu berarti juga memiliki lebih sedikit antioksidan.

Namun para ilmuwan tidak bisa hanya menambahkan antioksidan untuk membuat susu coklat lebih sehat – tanpa mempengaruhi rasanya. Toh, bahan kimia ini cenderung rasanya pahit. “Ini memberi perasaan pahit,”

Cara untuk mengatasi antioksidan dalam coklat susu – tanpa membuatnya menjadi pahit. Bahan rahasia mereka Ekstrak kulit kacang. (Ekstrak adalah zat, seringkali dalam bentuk terkonsentrasi, yang telah dikeluarkan dari sumber aslinya). Dia dan rekan-rekannya menggambarkan resep cokelat baru

Para Peneliti tersebut sebenarnya tidak berusaha membuat susu coklat lebih sehat. Mereka hanya mencari cara untuk menggunakan kulit kacang. Sebagian besar kacang di kebanyakan untuk membuat selai kacang. Kulit mereka akhirnya terkubur sebagai limbah di tempat pembuangan sampah.

Para Peneliti mengungkapkan: “apa yang bisa kita lakukan dengan limbah makanan ini?” Dia dan timnya memutuskan untuk mengekstrak antioksidan dari kulitnya. Kemudian, untuk menutupi rasa pahit antioksidan, mereka mencampur ekstrak kulit kacang dengan bubuk yang dapat dimakan yang disebut maltodekstrin. Ini terbuat dari makanan bertepung seperti kentang, nasi atau gandum. Dengan sedikit rasa manis, maltodekstrin merupakan ramuan umum dalam makanan olahan seperti keripik kentang dan saus salad.

Selanjutnya, tim menambahkan campuran susu coklat. Ini memberi coklat antioksidan tingkat dark chocolate yang khas. Yang terbaik, tidak ada perubahan selera permen. Hanya satu bagian dalam tiga berisi ekstrak kulit kacang dan maltodekstrin.

Beberapa pembuat permen bereksperimen dengan menambahkan antioksidan ke coklat susu mereka. Tapi Dean bilang dia belum pernah mendengar ada yang menggunakan ekstrak kacang tanah.

“Dengan menggunakan ekstrak, bisa memasukkannya dalam jumlah kecil sehingga tidak mempengaruhi rasa,” katanya. Peneliti memperingatkan bahwa coklat susu yang mengandung ekstrak kacang tanah perlu label yang jelas sehingga orang-orang dengan alergi kacang bisa menghindarinya.

 

Tag: , , , , ,


Leave a Reply

− 2 = 5