Seledri Warna Hijau Menjadi Seledri Warna Merah

seledri hijau menjadi seledri merah

Seledri, yang memiliki nama ilmiah Apium graveolens, merupakan sayuran dalam keluarga tanaman yang disebut Apiaceae. Manfaat seledri mulai dengan itu menjadi sumber yang sangat baik dari antioksidan dan enzim bermanfaat, selain vitamin dan mineral seperti vitamin K, vitamin C, kalium, folat dan vitamin B6.

Seledri merupakan sumber antioksidan dan enzim bermanfaat, selain vitamin dan mineral penting. Hal ini juga membantu kolesterol tinggi yang lebih rendah, di antara banyak manfaat kesehatan lainnya

Diberikan sebagai agen anti-hipertensi dalam obat rakyat selama berabad-abad, seledri terus membuktikan bahwa ada banyak manfaat kardiovaskular. Dalam studi farmakologi terbaru, seledri menunjukkan kedua antioksidan dan aktivitas anti-inflamasi yang membantu meningkatkan tekanan darah dan kadar kolesterol, serta mencegah penyakit jantung.

Seledri sering juga disebut selada air. Seledri termasuk bumbu masak penyedap rasa. Baksu dan soto sering ditaburi irisan daun seledri sehingga rasanya lebih gurih dan membuat idah bergoyang.
Berikut ini kamu akan mendapat permainan berupa trik asik mengubah warna seledri. Caranya sangat mudah. Persiapkanlah setangkai seledri dengan daun-daun yang segar. Potonglah bagian akarnya sehingga tersisa tangkai saja. Siapkan juga setengah gelas air dan satu sendok pewarna makanan berwarna merah.

Selain itu man temanĀ  juga bisa mewarnai seledri dengan warna lain. Ganti saja pewarna merah dengan warna lain yang kamu sukai, maka kamu akan mendapatkan seledri aneka warna. Tunjukkanlah seledri warna warni itu kepada orang lain. Tentu mereka akan takjub dan sangat penasaran. Sekali lagi, hanya man teman yang tahu rahasianya.

Seledri Warna

Seledri Warna – Sumber Gambar all.theglobalpoint[.]com

Mengapa bisa seperti itu?
Tangkai seledri adalah batang pohon seledri. Batang itu awalnya menyerap air mineral dan tanah melalui akar. Proses ini disebut dengan osmosis, yaitu proses lewanya cairan dan gas memalui sebuah membran sejenis kulit. Air masuk memalui sel sel terdekat lalu di bawa melalui pembuluhnya ke tangkai daun.

Klorofil dalam daun mengubah cahaya matahari menjadi energi. Energi ini di gunakan untuk menggabungkan sebagaian air dari tanah dengan karbon dioksida dari udara. Pada percobaan ini tangkai seledri masih mampu menyerap cairan walau akarnya tidak ada. Akibatnya, warna hijau (klorofil) berubah sesuai dengan warna cairan.

 

Tag: , , ,


Leave a Reply

*

code