Sebutan Ibu Dalam Dunia Hewan

Sebutan Ibu Dalam Dunia Hewan

Saatnya mengucapkan terima kasih kepada para wanita atas semua kerja keras mereka. Perahan matematis ini menunjukkan betapa cinta seorang ibu bisa berarti kesuksesan si kecil.

Ibu-ibu binatang ini semua memiliki kualitas yang membedakan mereka dari yang lain. Berikut beberapa hewan yang patut di perhitungkan pengorbanannya

Gajah

Setelah hamil selama 22 bulan diikuti dengan melahirkan bayi terbesar di dunia (sekitar 250 pon), gajah pantas masuk dalam daftar ini bahkan jika mereka segera meninggalkan bayi mereka. Tapi mereka tidak hanya mengatakan “terima kasih untuk semua tanda peregangan,” dan melanjutkan perjalanan mereka, ibu gajah terus membesarkan bayi mereka. Gajah bayi terlahir buta dan sangat bergantung pada ibu mereka dan kawanan lainnya. Sementara bayi tumbuh, mereka cukup beruntung memiliki sistem pendukung yang hebat yang terdiri dari beberapa pengasuh bayi penuh waktu, yang disebut “allmothers.” Sementara semua ibu merawat yang kecil, ibu akan bekerja untuk makan sebanyak dia. Bisa jadi dia bisa membuat susu yang paling mungkin untuk seikat sukacitanya.

Mengapa mereka luar biasa: Gajah mendapatkan tempat mereka dalam daftar ini karena melahirkan bayi terbesar di Bumi – sekitar 200-250 pound! Mereka juga membawa bayi-bayi ini selama 22 bulan penuh. Begitu bayi gajah terlahir, “wanita” lainnya dalam kawanan semuanya membantu “mengasuh anak.” Pengasuh penuh waktu ini disebut “Allomothers” dan mereka membantu dalam setiap aspek membesarkan bayi gajah. Hubungan antara ibu dan bayi gajah telah digambarkan dengan benar sebagai hewan terdekat di bumi.

Buaya

Kita tidak cenderung menganggap hewan berdarah dingin sebagai orang tua yang paling peduli, tapi buaya pasti bisa menghancurkan jamur para telur itu. Aligator betina menciptakan sarang bahan organik yang membusuk sehingga tidak hanya menginkubasi sendiri, tapi juga menentukan jenis kelamin bayi. Sarang yang dibangun dengan daun lebih hangat daripada yang dibuat dengan rawa basah, dan dengan demikian, menghasilkan lebih banyak jantan daripada sarang yang lebih dingin. Begitu mama gator telah merencanakan jenis kelamin sampahnya, dia akan menjaga sarangnya dari ancaman, termasuk aligator lainnya, yang suka mengunyah sari gator bayi. Ketika telur menetas, dia akan memasukkannya ke dalam mulutnya dan kemudian membawa mereka ke air di mana dia akan terus merawat mereka untuk tahun berikutnya, dengan asumsi mereka memutuskan untuk tinggal di rumah.

Mengapa mereka luar biasa: Buaya membuat ibu sangat perhatian. Setelah menciptakan sarang vegetasi penumpukan yang sempurna, mereka membawa bayi yang baru lahir di rahang mereka untuk perlindungan tertinggi. Untuk tahun berikutnya, buaya akan membantu bayi-bayinya untuk minum air dimana mereka akan belajar makan ikan, serangga, siput dan krustasea lainnya.

Baca : Hewan atau Binatang yang Mengalami Daur Hidup Sempurna dan Tidak Sempurna

Orang utan

Orangutan betina harus menunggu delapan tahun antara kelahiran (waktu persalinan terpanjang dari kera besar), jadi mereka memastikan waktu mereka dengan setiap jumlah bayi. Orangutan bayi sangat bergantung pada ibu mereka selama dua tahun pertama kehidupan mereka. Sebenarnya, selama empat bulan pertama kehidupan bayi, tidak akan pernah bisa menghentikan kontak fisik dengan ibunya, yang menempel di perutnya sepanjang waktu. Setiap malam, sang ibu akan membuat sarang dan dia dan bayinya akan dipeluk di ranjang selama masa kanak-kanak. Bahkan saat mereka dewasa, mereka terus tetap dekat dengan ibu dan bahkan menyusui sampai mereka berusia lima tahun – membuat mereka menjadi spesies dengan masa ketergantungan terpanjang. Gadis-gadis itu tinggal bersama ibu mereka lebih lama dari pada anak laki-laki, bertahan untuk mempelajari keterampilan mengasuh bayi yang dibutuhkan.

Mengapa mereka luar biasa: Orangutan betina hanya memiliki bayi sekitar delapan tahun sekali. Jadi, mereka memiliki cukup waktu untuk menghabiskan waktu dengan babes mereka-dan memang begitu. Bayi orangutan sangat bergantung pada ibu mereka selama dua tahun pertama keberadaan mereka. Apa lagi itu untuk empat bulan pertama, kontak antara ibu dan bayi tidak pernah rusak. Setiap malam, ibu membuat sarang yang akan dipeluknya dan bayinya sepanjang malam. Bahkan saat dewasa, orangutan sangat terikat pada ibu. Mereka bahkan menyusui sampai mereka berusia sekitar lima tahun!

Hornbills Enggang atau Rangkong

Burung enggang yang lebih besar memiliki perbedaan menjadi satu-satunya binatang yang membuatnya ada di kedua daftar induk hewan terbaik kita. Dan ada alasan bagus untuk itu. Ketika burung enggang bertelur, mereka menemukan pohon yang dilubangi dan kemudian ibu itu memasukkan dirinya ke dalam dengan telur sementara sang ayah kembali setiap hari untuk membawa makanan untuknya. Sementara dia layak mendapat pengakuan karena merawat istri dan anak-anaknya selama masa inkubasi, mama pasti pantas mendapat respek karena duduk di dalam sarang yang gelap sepanjang hari, bertahan hanya pada apa yang pasangannya bawa untuk dimakannya. Begitu anak ayam menetas, orang tua terus membagi tugas mereka, bergantian memberi makan bayi yang telah ditinggalkan di dalam sarang yang disegel.

Gurita

Gurita betina memiliki peluang bagus dalam hal kesuksesan reproduksi. Bagaimanapun, masing-masing ibu memiliki antara 50.000 dan 200.000 telur, tergantung pada spesiesnya. Dia kemudian meluangkan waktu untuk menempatkan telur dengan hati-hati dalam kelompok yang rumit, lagi berdasarkan spesiesnya. Setelah diletakkan, dia akan menghabiskan satu atau dua bulan berikutnya untuk merawat telur dengan melindungi mereka dari pemangsa dan bahkan mendorong arus air ke arah mereka sehingga telur mendapatkan cukup oksigen. Selama periode ini, dia tidak akan berburu dan akan sering menelan pelukannya sendiri untuk mendapatkan rezeki. Saat telur mulai menetas, dia akan membiarkan sarangnya terlalu lemah untuk mempertahankan dirinya dari predator. Akibatnya, kebanyakan ibu gurita meninggal tak lama setelah bayi mereka menetas.

Baca : Belut listrik memberikan inspirasi jenis sumber tenaga baru

Earwigs

Sebagian besar serangga, terutama yang cenderung hidup penyendiri, bukanlah orang tua yang paling peduli. Tapi earwig wanita adalah pengecualian yang sangat penting. Ibu akan memberikan telurnya kehangatan, bersihkan mereka untuk melindungi mereka dari jamur dan melindungi mereka dari predator. Selama periode ini, satu-satunya yang dia makan adalah telur yang telah busuk dan tidak akan menetas. Saat telur menetas, dia akan membantu bayi-bayi itu menembus kulit mereka dan terus melindungi anak-anak itu selama beberapa bulan sampai mereka molting untuk kedua kalinya. Dia bahkan akan memberi makan bayinya untuk memuntahkan makanan dan jika ada sesuatu yang terjadi padanya selama masa ini, bayi-bayi itu kemudian akan memakan ibu mereka untuk makanan tambahan.

Mengapa mereka luar biasa: Ibu akan memberikan telurnya kehangatan dan perlindungan dari predator. Dia juga akan membersihkan telurnya, mencegah pembentukan jamur. Selama ini, satu-satunya hal yang Earwig makan ibu adalah telur yang tidak akan menetas. Ketika sisanya menetas, ibu membantu bayi keluar dari cangkangnya. Dia kemudian akan terus melindungi mereka selama beberapa bulan lagi sampai mereka molting untuk kedua kalinya.

Beruang kutub

Setelah hamil, beruang kutub betina perlu makan cukup banyak untuk melipatgandakan berat badannya, karena mereka akan segera memasuki masa puasa yang panjang dimana mereka masih perlu memberi makanan kepada anaknya. Seiring suhu mulai turun pada musim gugur, calon ibu akan menggali kandang bersalin yang terdiri dari terowongan masuk yang sempit dan satu sampai tiga ruang. Setelah terkucil di kamarnya, sang ibu akan memasuki keadaan seperti hibernasi – seperti hewan berhibernasi, suhu tubuhnya tidak berkurang dan dia tidak akan tidur nyenyak. Ibu beruang memiliki salah satu sesi persalinan termudah di sekitar, sering tidur melalui pengalaman. Saat anak-anaknya lahir, mereka akan menjadi buta dan beratnya kurang dari dua kilogram. Sementara ibu akan terus menahan diri untuk tidak makan saat berada di area sela, anak-anaknya akan menyusui, tumbuh hingga 30 kilogram saat mereka meninggalkan ruang kerja pada musim semi. Selama beberapa minggu pertama di luar ruang makan, sang ibu akan menggigit vegetasi sementara anak-anaknya menyesuaikan diri dengan berjalan dan bermain di alam terbuka. Akhirnya, mereka akan meninggalkan daerah den dan menuju ke lautan es dimana sang ibu bisa mulai menangkap anjing laut setelah berpuasa hingga delapan bulan. Selama beberapa tahun ke depan, sang ibu akan mengajari bayinya cara berburu sambil melindungi mereka dari predator, termasuk beruang kutub jantan. Menariknya, sementara beruang jantan akan memakan anak-anaknya, beruang betina diketahui telah mengadopsi anak-anak terlantar pada kesempatan tertentu.

Mengapa mereka luar biasa: Beruang kutub ibu membesarkan anak-anak mereka dalam suhu rata-rata -40F. Mereka menggali sebuah denah bawah tanah tempat mereka tinggal dalam keadaan seperti hibernasi sepanjang bulan-bulan musim dingin yang paling dingin. Kemudian, setelah melahirkan antara bulan November dan Februari, mereka tinggal di tempat yang aman di sarang sementara perawat anak sapi pada susu ibu puasa. Saat siap, keluarga muncul dan ibu mulai berburu segel lagi. Pada titik ini, dia telah berpuasa selama delapan bulan.

Laba-laba serigala

Seperti earwigs, laba-laba serigala terkenal karena menjadi salah satu ibu yang lebih peduli di dunia Arachnida. Sementara kebanyakan laba-laba menggantung telur mereka di web dan kemudian melanjutkan dengan cara meriang mereka, laba-laba serigala benar-benar mengikat kantung telur mereka ke tubuh mereka dan membawanya kemana pun mereka pergi. Kemudian, setelah telur menetas, laba-laba serigala betina terus merawat anak-anaknya, membiarkan mereka menungganginya sampai mereka cukup tua untuk menjaga diri mereka sendiri.

Mengapa mereka luar biasa: Sementara kebanyakan laba-laba menggantungkan telur mereka dari web mereka, laba-laba serigala betina benar-benar mengikat kantung telur mereka ke tubuh mereka dan membawanya. Begitu telur menetas, ibu membiarkan laba-laba bayi terus menumpang: dia membawa mereka ke punggungnya sampai mereka cukup tua untuk mengurus diri mereka sendiri.

 

Tag: , , , ,


Leave a Reply

− 4 = 1