Nutrisi Buah Naga Bermanfaat Anti-Aging, Kesehatan Jantung

Nutrisi Buah Naga Untuk Kesehatan

Anda pernah mendengar tentang telur naga dan naga api, tetapi apakah Anda pernah mendengar tentang buah naga? Jika Anda belum, Anda perlu mempelajari semua tentang ini “mitos” buah. Mengapa? Karena manfaat nutrisi buah naga mungkin akan mengejutkan Anda.
Buah naga – juga disebut buah naga mutiara, buah kaktus, pitahaya atau pitaya – adalah tropis, lezat makanan super yang bisa melakukan banyak hal untuk kesehatan Anda. Bahkan, manfaat nutrisi buah naga termasuk anti-penuaan, sistem kekebalan tubuh meningkatkan dan stabilisasi gula, yang membantu untuk orang-orang dengan diabetes, antara lain.
Jadi sementara naga mungkin tidak nyata, buah senama pasti adalah. Mari kita lihat betapa nutrisi buah naga manfaat tubuh manusia.

Manfaat Nutrisi Buah Naga

1. Membantu Menjaga Imunitas
Buah naga banyak mengandung vitamin C, yang sangat bagus untuk sistem kekebalan tubuh. Bahkan, mengandung lebih banyak vitamin C dari pada wortel, membuat buah naga salah satu dari vitamin C makanan di sekitar.

Buah naga juga peringkat tinggi pada daftar antioksidan, yang membantu menendang mereka radikal bebas ke pinggir jalan. Dan bahkan lebih banyak dukungan langkah dari vitamin B1, B2, B3, serta kalsium, fosfor, zat besi, protein, niacin dan serat bekerja sama untuk menjaga sistem kekebalan tubuh dalam kondisi prima.

The mikronutrien dalam buah naga juga mengesankan. Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Food Science diamati polifenol dan flavonoid konten dan efek pada beberapa sel kanker dari ekstrak daging dan kulit buah naga putih dan merah. Kedua ekstrak mengungkapkan aktivitas antikanker dan korelasi langsung antara konten fenolik dan antioksidan efek, menunjukkan bahwa ekstrak ini dapat menjadi bahan berharga dalam makanan serta kosmetik, nutraceuticals dan bahkan aplikasi farmasi. Semua ini adalah karena kemampuannya meningkatkan kekebalan tubuh buah ini, yang merupakan salah satu manfaat buah naga.

2. Membantu Pencernaan

Kita tahu bahwa bantuan serat dalam pencernaan dan cara terbaik untuk mendapatkan serat adalah melalui buah-buahan dan sayuran. Buah naga mengandung sedikit serat yang baik, yang dapat membantu dengan itu gerakan usus pagi. Ia bahkan bisa membantu menghilangkan masalah sembelit dan IBS.

Buah naga mengandung sekitar satu gram serat per 100 gram untuk versi segar dan sekitar 10 gram per 100 gram versi kering, membuatnya menjadi makanan tinggi serat . Untuk mendapatkan sedikit lebih banyak serat, Anda bahkan bisa makan kulit naga tersebut.
Alasan lain naga manfaat buah pencernaan ini disebabkan oleh oligosakarida yang dikandungnya. Oligosakarida ini bekerja sebagai prebiotik , yang pada gilirannya meningkatkan kesehatan usus dan pencernaan.  Dan itu tidak semua prebiotik dapat dilakukan.
Menurut penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal 3 Biotech, “pengenalan senyawa fungsional seperti prebiotik dalam diet tampaknya menjadi alternatif yang menarik untuk memperbaiki kualitas hidup sarat dengan obesitas, kanker, hipersensitivitas, penyakit pembuluh darah dan penyakit degeneratif.”

3. Pengobatan dan Mencegah Diabetes

Saya mencatat kandungan serat dan bagaimana yang membantu pencernaan, tetapi serat juga dapat membantu menstabilkan kadar gula darah dan menjaga gula darah normal . Buah naga dapat membantu dengan mencegah lonjakan gula setelah makan makanan dengan indeks glikemik tinggi.
Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Farmakognosi Penelitian menemukan bahwa buah naga memiliki hasil positif pada stres oksidatif pada mata pelajaran yang diujikan, menyarankan konsumsi sebagai bermanfaat dalam mengurangi beberapa masalah yang mungkin terkait dengan diabetes.  Penelitian lebih lanjut meneliti cara perlawanan manfaat buah naga insulin pada tikus gemuk menemukan bahwa makan buah naga dapat membantu mengurangi risiko diabetes dan gejala diabetes .

4. Hati-Sehat

Penelitian yang sama disebutkan di atas pada manfaat buah naga dalam kaitannya dengan diabetes dan stres oksidatif juga mengevaluasi efek bahwa buah naga dapat memiliki pada jantung. Angka-angka mencengangkan mengenai berapa banyak orang meninggal setiap tahun akibat penyakit kardiovaskular seperti penyakit jantung koroner . Diperkirakan 175 juta meninggal setiap tahun dari masalah jantung – sekitar 31 persen dari semua kematian di seluruh dunia.

Studi yang dipublikasikan dalam Journal of Farmakognosi Penelitian menunjukkan bahwa buah naga dapat membantu menurunkan kolesterol jahat sekaligus meningkatkan kolesterol baik, membuat buah naga sangat baik makanan penurun kolesterol . Selain itu, karena itu adalah sumber yang sangat baik dari lemak tak jenuh tunggal, dapat membantu menjaga jantung dalam kondisi yang baik.

Dan jangan lupa mereka biji hitam kecil di dalam buah naga. Mereka besar dalam memberikan omega-3 dan omega-6 asam lemak. Penelitian menunjukkan bahwa omega-3 dan omega-6 dapat menurunkan trigliserida bermasalah, mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

5. Pencegahan penuaan dan tetap awet muda

Sementara antioksidan yang mengagumkan di menjaga bagian dalam tubuh dalam urutan yang baik, antioksidan kecil untuk kulit juga. Antioksidan, dalam hal ini karena kandungan vitamin C, melakukan pekerjaan yang besar menjaga kulit ketat dan tegas, yang dapat menawarkan penampilan muda.
Selain itu, fosfor dalam buah naga memberikan dorongan dalam anti-penuaan departemen. Fosfor, mineral penting yang ditemukan di setiap sel tubuh, membuat naik sekitar 1 persen dari total berat badan Anda. Karena itu ditemukan di setiap sel, efeknya pada perbaikan sel-sel penting untuk keremajaan kulit dan pencegahan penuaan dini.

6. Mencegah Potensi Penyakit Kanker

Buah naga mengandung phytoalbumin, dan phytoalbumin, dikombinasikan dengan vitamin C dan mineral, membuat buah naga sangat dihargai karena sifat antioksidan dan kualitas pencegah kanker. Masih ada karakteristik lain yang dapat membantu dalam pencegahan kanker – lycopene yang dikandungnya. The lycopene , juga ditemukan dalam tomat, menawarkan warna yang kaya, dan hasil dari studi menunjukkan bahwa hal itu mungkin berisi “efek kemopreventif untuk prostat, payudara, paru-paru, hati dan kanker kulit.”

Studi lain yang dipublikasikan dalam Nutrition and Cancer menunjukkan bahwa sel-sel kanker mengalami kesulitan hidup dan secara signifikan mengurangi ketika diobati dengan lycopene. Evaluasi kanker ovarium menunjukkan penurunan jumlah sel kanker setelah pengobatan lycopene, dan diberikan konten lycopene buah naga ini, mungkin potensi makanan melawan kanker .

Nilai Gizi Buah naga

100 gram buah naga berisi tentang: ( 11 )

50 kalori
11 gram karbohidrat
1.1 gram protein
lemak 0,4 gram
fiber 3 gram
20,5 miligram vitamin C (34 persen DV)
1,9 miligram zat besi (11 persen DV)
0,05 miligram vitamin B2 (3 persen DV)
0,04 miligram vitamin B1 (3 perent DV)
22,5 miligram fosfor (2 persen DV)
8,5 miligram kalsium (1 persen DV)
0,16 miligram vitamin B3 (1 persen DV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

84 − 76 =