Manfaat dan Kegunaan Minyak Kulit Kayu Manis Bagi Tubuh

Khasiat Minyak Kulit Kayu Manis

Minyak kulit kayu manis (Cinnamomum verum) berasal dari tanaman spesies Laurus Cinnamomum. Berasal bagian dari Asia Selatan, tanaman saat ini kayu manis yang tumbuh di negara-negara yang berbeda di seluruh Asia dan dikirim di seluruh dunia dalam bentuk kayu manis minyak atau kayu manis esensial rempah-rempah. Man Teman percaya bahwa lebih dari 100 varietas kayu manis tumbuh di seluruh dunia, tapi ada dua jenis yang pasti yang paling populer: Kayu Manis Ceylon dan kayu manis Cina.

Menelusuri setiap buku minyak esensial , dan man teman akan melihat beberapa nama-nama umum seperti minyak kayu manis, minyak jeruk , minyak esensial lemon dan minyak lavender . Tapi apa yang membuat minyak esensial yang berbeda dari tanah atau seluruh tumbuhan adalah sebuah potensi. minyak kayu manis sangat terkonsentrasi dengan antioksidan, yang membuatnya efektif sebagai bantuan pencernaan alami, menstabilkan gula darah dan sirkulasi penguat. Dan juga biasa digunakan untuk memerangi penyakit kardiovaskular dan melawan infeksi.

Menurut penelitian, akan manfaat kayu manis sangat banyak. Sementara ini, minyak itu sendiri memiliki antiparasit yang kuat, anti-inflamasi, antiplatelet dan antivirus, yang menjadi sangat berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Bahan aktif utama dalam minyak kayu manis esensial yang bertanggung jawab untuk efek yang menguntungkan meliputi: eugenol, cinnamaldehyde, phellandrene dan methyleugenol. Komponen menguntungkan utama minyak kayu manis diyakini cinnamaldehyde, yang terdiri dari sekitar 60 persen dari substansi.
Manfaat Minyak Kayu Manis

Tanaman kayu manis digunakan dalam beberapa cara yang berbeda untuk menghasilkan medicinally produk yang bermanfaat. Sebagai contoh, man teman mungkin akrab dengan rempah-rempah kayu manis yang umum dijual di hampir setiap toko kelontong di toko rempah rempah akan tetapi minyak kayumanis ekstrak sedikit berbeda karena jauh lebih kuat, bentuk tanaman yang mengandung senyawa khusus

Ada dua jenis utama dari minyak kayu manis tersedia di pasar: minyak kulit kayu manis dan minyak daun kayu manis. Sementara mereka memiliki beberapa kesamaan, dengan produk yang berbeda dengan menggunakan agak terpisah. minyak kulit kayu manis diekstrak dari kulit luar pohon kayu manis. Ini dianggap sangat ampuh dan memiliki yang kuat, “baunya wangi seperti parfum”, minyak ini biasanya lebih mahal dari minyak daun kayu manis.

Minyak daun kayu manis memiliki bau “musky dan pedas” dan cenderung memiliki warna lebih terang. Sementara minyak daun kayu manis mungkin tampak kuning dan keruh, minyak kulit kayu manis memiliki warna yang lebih merah-cokelat yang kebanyakan orang biasanya mengasosiasikan dengan rempah-rempah kayu manis. Keduanya bermanfaat, tetapi minyak kulit kayu manis mungkin lebih kuat.

Banyak manfaat dari minyak kulit kayu manis harus dilakukan dengan yang kemampuan untuk melebarkan pembuluh darah . Kulit kayu manis dapat membantu meningkatkan fungsi oksida nitrat, yang menyebabkan peningkatan aliran darah dan menurunkan kadar peradangan.

Beberapa peneliti meneliti manfaat bagi kesehatan dari minyak kayu manis meliputi:

menurunkan peradangan
meningkatkan sirkulasi
Melawan radikal bebas
Meredakan depresi
Merangsang sistem kekebalan tubuh
merangsang libido

Studi dan Penelitian Minyak Kulit Kayu Manis (Cinnamon)

Minyak Kayu Manis memiliki sejarah yang menarik sangat panjang; pada kenyataannya, banyak orang menganggap itu salah satu rempah-rempah yang paling lama yang ada dalam sejarah manusia. Minyak Kayu Manis sangat dihargai oleh orang Mesir kuno dan telah digunakan oleh praktisi pengobatan Cina dan Ayurvedic di Asia selama ribuan tahun untuk membantu menyembuhkan segala sesuatu dari depresi berat badan. Apakah dalam ekstrak, minuman keras, bentuk ramuan teh atau, kayu manis telah memberikan orang bantuan selama berabad-abad.

Banyak penelitian telah menunjukkan berbagai minyak kayu manis untuk tindakan farmakologis, seperti kemampuan antioksidan, anti-inflamasi, agregasi antiplatelet dan meningkatkan sirkulasi darah. Sebuah studi 2011 yang dilakukan oleh Departemen Farmakologi dan Toksikologi di Kyung Hee University di Korea menemukan bahwa 70 persen ekstrak metanol minyak kayu manis memiliki aktivitas antioksidan yang signifikan berguna untuk meningkatkan fungsi kekebalan tubuh dengan memerangi stres oksidatif.

Dengan kemampuan untuk secara positif meningkatkan iNOS, enzim kunci yang bertanggung jawab untuk produksi oksida nitrat (NO), kayu manis memainkan peran penting dalam memerangi kerusakan radikal bebas dan peradangan, yang kita tahu adalah akar dari penyakit yang paling . Kayu manis juga memiliki kemampuan untuk menghambat agregasi platelet dengan menekan pelepasan asam arakidonat.

 

Tag: , ,


This article has 1 comment

  1. ohh ternyata banyak manfaatnya, aku taunya cuman buat bahan resep roti doang

Leave a Reply

+ 22 = 23