Makna Kata, Makna Istilah Edisi II (Kedua)

Makna Kata, Makna Istilah Edisi II (Kedua)

pemutih adalah Bentuk encer dari cairan, sodium hipoklorit, yang digunakan di sekitar rumah untuk meringankan dan mencerahkan kain, untuk menghilangkan noda atau membunuh kuman. Atau itu bisa berarti meringankan sesuatu secara permanen, seperti: Terendam sinar matahari konstan yang sebagian besar mewarnai warna-warni dari tirai jendela. Istilah ini juga bisa berlaku untuk terumbu karang. Ini menggambarkan apa yang terjadi saat karang mengusir ganggang yang hidup di dalamnya. Hal ini menyebabkan karang menjadi putih. Dan itu bisa menyebabkan kematian karang.

berkembang biak (kata benda) adalah Hewan dalam spesies yang sama yang secara genetis serupa sehingga menghasilkan sifat yang andal dan khas. Gembala Jerman dan dachshunds, misalnya, adalah contoh keturunan anjing. (kata kerja) Untuk menghasilkan keturunan melalui reproduksi.

kimia adalah Suatu zat yang terbentuk dari dua atau lebih atom yang bersatu (menjadi terikat bersama) dalam proporsi dan struktur tetap. Misalnya, air adalah bahan kimia yang terbuat dari dua atom hidrogen yang terikat pada satu atom oksigen. Simbol kimianya adalah H 2 O. Kimia juga bisa menjadi kata sifat yang menggambarkan sifat bahan yang merupakan hasil berbagai reaksi antara senyawa yang berbeda.

Karang  adalah Hewan laut yang sering menghasilkan exoskeleton keras dan kasar dan cenderung hidup di exoskeletons karang mati, yang disebut terumbu karang.

sianida adalah Senyawa kimia mana pun yang mengandung pasangan karbon dan nitrogen, tapi terutama natrium sianida (NaCN). Senyawa ini memiliki sejumlah keperluan industri, dari pestisida dan penggalian perak dan emas dari bijih besi, sampai pewarna dan pengerasan logam. Mereka juga racun mematikan.

ekosistem adalah Sekelompok organisme hidup yang berinteraksi – termasuk mikroorganisme, tumbuhan dan hewan – dan lingkungan fisik mereka dalam iklim tertentu. Contohnya meliputi terumbu karang tropis, hutan hujan, padang rumput pegunungan dan tundra kutub.

organisme adalah Setiap makhluk hidup, dari gajah dan tumbuhan hingga bakteri dan jenis kehidupan bersel banyak lainnya.

Ahli patologi adalah Seseorang yang mempelajari penyakit dan bagaimana hal itu mempengaruhi orang atau organisme lain yang terinfeksi.

Terumbu adalah Sebuah bukit karang, karang atau pasir. Ini naik dari dasar laut dan mungkin sampai di atas atau di bawah permukaan air.

Spesies adalah Sekelompok organisme yang memiliki sifat dan keturunan serupa, dan biasanya dapat berkembang biak untuk menghasilkan keturunan yang subur. Ini juga merupakan rangking dasar dalam sistem klasifikasi yang disebut taksonomi. Nama spesies (seperti sapiens) biasanya diberikan dengan peringkat tertinggi berikutnya, genus (seperti Homo) .

tiosianat Ini adalah zat kimia yang sangat beracun yang bisa diserap melalui kulit. Ini digunakan untuk meningkatkan potensi beberapa pembunuh gulma dan obat-obatan. Hal ini juga diproduksi di tubuh hewan yang terpapar sianida. Ini adalah bahan kimia yang dibuat saat tubuh mencoba untuk mendetoksifikasi sianida.

perdagangan (dalam bidang ekonomi) Suatu istilah untuk industri yang membuat atau menyediakan barang untuk dijual kepada orang lain. Dalam kasus ini, mereka memperdagangkan produk atau persediaan uang. Misalnya, perdagangan akuarium adalah industri yang menyediakan hewan dan tumbuhan bagi orang-orang yang memiliki akuarium.

 

Tag: , ,


Leave a Reply

97 − 93 =