Makna Kata, Makna Istilah Edisi I (Pertama)

Makna Kata, Makna Istilah Edisi I (Pertama)

ilmu atmosfir adalah Bidang meteorologi yang terkait dengan dampak ilmu pengetahuan dan polusi iklim. Orang yang bekerja di bidang ini, yang disebut ilmuwan atmosfer, menggunakan komputer dan matematika untuk memodelkan sifat atmosfer bumi yang mendorong cuaca, iklim dan pergerakan gas dan polutan melalui udara.

Ekologi kimia adalah Studi tentang bagaimana tumbuhan dan hewan menggunakan bahan kimia dan sinyal kimia dalam interaksi mereka satu sama lain dan lingkungannya. Ilmuwan yang bekerja di bidang ini disebut ahli ekologi kimia.

Reaksi kimia adalah Suatu proses yang melibatkan penataan kembali molekul atau struktur suatu zat, berlawanan dengan perubahan bentuk fisik (dari padatan ke gas).

entomologi adalah Studi ilmiah tentang serangga. Seseorang yang melakukan ini adalah ahli entomologi.

evolusi (v. untuk berkembang ) adalah Suatu proses dimana spesies mengalami perubahan dari waktu ke waktu, biasanya melalui variasi genetik dan seleksi alam. Perubahan ini biasanya menghasilkan jenis organisme baru yang lebih sesuai untuk lingkungannya daripada tipe sebelumnya. Tipe yang lebih baru belum tentu lebih “maju,” lebih baik disesuaikan dengan kondisi di mana ia berkembang.

hijauan adalah Untuk mencari sesuatu, terutama makanan. Ini juga merupakan istilah untuk makanan yang dimakan oleh hewan penggembalaan, seperti sapi dan kuda.

gradien adalah Dari kata “grade”, itu menggambarkan kemiringan, kemiringan atau tingkat kenaikan dalam beberapa ukuran (seperti suhu, tekanan atau bahkan warna) yang berkembang saat seseorang bergerak dalam waktu, posisi atau sepanjang beberapa skala.

habitat adalah Area atau lingkungan alami tempat seekor hewan atau tumbuhan hidup normal, seperti padang pasir, terumbu karang atau danau air tawar. Habitat bisa menjadi rumah bagi ribuan spesies yang berbeda.

molekul adalah Sebuah kelompok atom netral elektrik yang mewakili jumlah sekecil mungkin dari senyawa kimia. Molekul dapat dibuat dari satu jenis atom atau dari berbagai jenis. Misalnya, oksigen di udara terbuat dari dua atom oksigen (O 2 ), namun air terbuat dari dua atom hidrogen dan satu atom oksigen (H2O).

ozon adalah Gas tak berwarna yang terbentuk tinggi di atmosfer dan di permukaan tanah. Saat terbentuk di permukaan bumi, ozon adalah polutan yang mengganggu mata dan paru-paru. Ini juga merupakan bahan utama kabut asap.

parasit adalah Sebuah organisme yang mendapat manfaat dari spesies lain, disebut inang, namun tidak memberikan manfaat apapun. Contoh klasik parasit termasuk kutu, kutu dan cacing pita.

pestisida adalah Bahan kimia atau campuran senyawa yang digunakan untuk membunuh serangga, hewan pengerat atau organisme lain yang berbahaya bagi tanaman budidaya, hewan peliharaan atau ternak, atau organisme yang tidak diinginkan yang menempati rumah, kantor, bangunan pertanian dan bangunan terlindungi lainnya.

bulu (dalam ilmu lingkungan) adalah Pergerakan beberapa gas atau cairan, di bawah arahan gravitasi, angin atau arus. Mungkin di udara, tanah atau air. Ini mendapat namanya dari kenyataan bahwa ia cenderung panjang dan relatif kurus, berbentuk seperti bulu besar. (dalam geologi) Cairan (udara, air atau magma biasanya) yang bergerak, sebagian besar utuh, dalam bentuk seperti bulu jarak jauh.

Penyerbuk adalah Sesuatu yang membawa serbuk sari, sel reproduksi pria tanaman, ke bagian bunga betina, memungkinkan pemupukan. Banyak penyerbuk adalah serangga seperti lebah.

Polutan adalah Suatu zat yang mengotori sesuatu – seperti udara, air, tubuh atau produk kita. Beberapa polutan adalah bahan kimia, seperti pestisida. Lain mungkin radiasi, termasuk kelebihan panas atau cahaya. Bahkan gulma dan spesies invasif lainnya dapat dianggap sebagai jenis polusi biologis.

predator adalah Makhluk yang memangsa hewan lain untuk sebagian besar atau seluruh makanannya.

kabut adalah sejenis polusi yang berkembang saat bahan kimia bereaksi di udara. Kata itu berasal dari campuran “asap” dan “kabut,” dan diciptakan untuk menggambarkan polusi dari pembakaran bahan bakar fosil pada hari yang dingin dan lembab. Jenis kabut asap lainnya, yang biasanya terlihat coklat, berkembang saat polutan dari mobil bereaksi dengan sinar matahari di atmosfer pada hari-hari panas.

 

Leave a Reply

44 − 36 =