Kunyit Memiliki Banyak Sifat Penyembuhan Herbal

Kunyit SebagaiObat Organik Indonesia

Kunyit, bumbu utama dalam kari, ini bisa dibilang ramuan paling kuat di planet di pertempuran dan penyakit yang berpotensi membalikkan. Ini memiliki begitu banyak sifat penyembuhan yang saat ini ada banyak artikel yang membahas dan membuktikan manfaat kunyit dan satu khasiat penyembuhan senyawa kurkumin.

Hal ini menempatkan kunyit di atas daftar sebagai salah satu tanaman obat yang paling sering disebutkan dalam semua ilmu pengetahuan dan herbal yang paling populer berikutnya yang sering dipelajari meliputi bawang putih, kayu manis, ginseng, jahe dan milk thistle .

Dari beberapa catatan referensi kurkumin, temuan paling menarik adalah bahwa ketika kunyit dibandingkan dengan obat konvensional manfaatnya sama dengan banyak obat-obatan farmasi. Bahkan, sejumlah studi melaporkan bahwa menggunakan kurkumin lebih menguntungkan daripada obat resep tertentu.

Manfaat Kunyit untuk Kesehatan

  • Obat anti-inflamasi (Anti inflamasi adalah obat yang dapat menghilangkan radang yang disebabkan bukan karena mikroorganisme – non infeksi.)
  • Anti-depresan (Prozac Fluoxetine = merk obat ) Antidepresan adalah obat yang dikonsumsi pasien depresi untuk meningkatkan suasana jiwa (mood), dengan meringankan atau menghilangkan gejala keadaan murung. Antidepresan tidak bekerja pada orang sehat.
  • Kemoterapi (Kemoterapi adalah pengobatan yang menggunakan obat keras (beracun/kimia) untuk merusak atau membunuh sel-sel yang tumbuh dengan cepat.)
  • Anti-koagulan (Aspirin)
  • Pembunuh rasa sakit
  • Obat diabetes (metformin)
  • Obat arthritis (artritis reumatoid adalah peradangan kronis pada sendi)
  • Obat penyakit inflamasi usus (Radang Usus)
  • Obat Kolesterol (Lipitor = Obat Kolesterol Lipitor)
  • Steroid (Steroid adalah sejenis hormon yang bertindak sebagai agen anti radang dan juga merencat sistem pertahanan atau sistem imun seseorang.)

Efek Samping Kunyit

Beberapa orang telah melaporkan reaksi alergi terhadap kunyit, terutama setelah minum kulit. Biasanya ini mengalami ruam gatal. Selain itu, dosis tinggi kunyit dapat menyebabkan:

– Mual (kapsul kunyit dan bubuk)
– Diare
– Peningkatan risiko perdarahan
– Peningkatan tes fungsi hati
– kontraksi kandung empedu Hiperaktif
– Hipotensi (menurunkan tekanan darah)
– kontraksi uterus pada wanita hamil
– Peningkatan aliran menstruasi

Tanaman Kunyit atau Kunir

Tanaman Kunyit atau Kunir – Sumber Gambar huffingtonpost.ca

Orang yang memakai obat tertentu juga harus berhati-hati ketika menggunakan kunyit dalam makanan. Kunyit dapat mengganggu anti-koagulan seperti aspirin, clopidogrel dan warfarin. Hal ini juga dapat mempengaruhi obat seperti non-steroid, obat anti-inflamasi. Seperti halnya dalam bentuk ramuan atau suplemen..

Jika anda berada di posisi di mana anda harus berada di obat resep, jangan diskon kebutuhan untuk menyertakan jumlah yang cukup segar, kunyit organik menjadi diet anda karena akan membantu mengurangi merugikan mempengaruhi obat.

Apakah menanfaatkan kunyit sebagai suplemen atau rempah-rempah untuk penyedap rasa makanan, anda pasti akan puas dengan manfaat kunyit bagi tubuh anda!

*(kurkumin = senyawa aktif yang ditemukan pada kunir )

 

Tag: , , , , ,


Leave a Reply

+ 30 = 38