1. Home
  2. /
  3. Pengetahuan Umum
  4. /
  5. Kadal Bertanduk
   

Kadal Bertanduk

Kadal Bertanduk

Seekor kadal bertanduk terlihat dengan tenang saat seekor anjing hutan lapar mendekat. Tiba-tiba percikan! Kadal licik menyemprotkan coyote dengan aliran darah dari matanya. Percaya atau tidak, reptil ini dapat menembakkan darah tiga meter atau lebih! Dan itu hanya salah satu trik cerdiknya.

Kadal bertanduk sudah memiliki naluri bertahan hidup supersharp ketika mereka menetas di akhir musim panas. Lidah lengket mereka siap menembak clap seperti karet gelang dan menangkap laba-laba, serangga, dan semut. Dan jika predator seperti ular derik, mereka siap untuk tantangan. Reptil bergoyang petak umpet. Mereka dapat mengubah warna untuk berbaur dengan hampir semua hal di rumah mereka gurun di Arizona di Amerika Serikat dan Meksiko Barat. Jika itu tidak berhasil, kadal mengisap udara untuk mengembang tubuhnya seperti balon. Kemudian mereka tampak terlalu besar untuk ditelan!

Tapi tidak ada yang sebanding dengan menyemprotkan darah ! Sebagai upaya terakhir, reptil mampu meledakkan pembuluh darah di dekat bola mata mereka untuk memicu semprotan kejutan. Mereka mengarahkan darah ke mulut predator darah itu itu memiliki rasa tidak enak yang membuat musuh berlari. Yaa mengejutkan kan!

 

Tag:


Leave a Reply

*

code