Jenis Makanan yang Kaya Kalsium Berikut Manfaat Kaslium

Khasiat Susu Murni kaya akan Kalsium

Kalsium adalah mineral yang paling berlimpah dalam tubuh. Hampir 99 persen kalsium tubuh disimpan dalam struktur tulang dan gigi. Yang benar adalah, meskipun, banyak dari kita yang tidak cukup makan makanan yang kaya kalsium. (note: Ini tidak selalu tentang susu.)

Tulang kalsium juga digunakan sebagai tempat penyimpanan untuk melepaskan kalsium ke dalam aliran darah ketika dibutuhkan. Kalsium dibutuhkan untuk jauh lebih banyak daripada kesehatan tulang, meskipun. Makan makanan yang kaya kalsium memungkinkan tubuh kita untuk mencapai transmisi optimal saraf, pembekuan darah, sekresi hormon dan kontraksi otot.

Kalsium darah dikontrol ketat karena memainkan begitu banyak fungsi penting, termasuk menyeimbangkan asam / basa tubuh tubuh man teman dan pH . tubuh akan meminjam kalsium dari tulang yang diperlukan, sehingga sering bahwa tulang benar-benar direnovasi setiap 10 tahun.

Gejala kekurangan kalsium dapat mencakup:
Osteopenia atau Osteoporosis
Kerusakan gigi
ketegangan otot
Tekanan darah tinggi

Agar tubuh man teman menyerap kalsium tubuh man teman juga perlu magnesium, vitamin D dan vitamin K. Jadi sumber makanan dan kompleks suplemen berdasarkan makanan yang disukai untuk suplemen kalsium terisolasi untuk memenuhi kebutuhan kalsium man teman.

10 Nutrisi Terbaik yang Mengandung Banyak Kalsium
1) Susu Mentah
2) Kale (dimasak)
3) Sarden (dengan tulang)
4) Yogurt atau Kefir
5) Brokoli
6) Selada air
7) Keju
8) Bok Choy, Pok Choy, Pak Choy
9) Okra
10) Kacang  Almond

Secara umum, sumber kalsium makanan yang ditemukan dalam jumlah tertinggi di susu mentah dan sayuran hijau.

Manfaat kalsium untuk tubuh manusia

Kesehatan tulang
Kalsium sangat penting dalam remaja ke awal 20-an ketika memperkuat tulang dan tubuh mencapai massa tulang puncak. Semakin besar massa tulang puncak, dapat menunda osteoporosis atau kehilangan massa tulang pada usia lanjut. Banyak orang dewasa indonesia dipengaruhi oleh osteoporosis dan itu adalah salah satu penyebab utama patah tulang pada orang tua.

Pencegahan kanker
Penelitian telah menunjukkan bahwa mengkonsumsi makanan yang kaya kalsium berhubungan dengan penurunan risiko kanker usus besar dan kanker rektum. bukti tersebut tidak cukup untuk merekomendasikan suplemen kalsium untuk pencegahan kanker usus besar, tapi makan makanan yang kaya kalsium mungkin memiliki efek yang sama. (Sebenarnya ada hubungan antara suplemen kalsium dan serangan jantung , jadi yang terbaik untuk mendapatkan mineral dari sumber makanan atau nutrisi yang kaya akan kalsium.)

Mengelola berat badan
Ada hubungan antara asupan kalsium dan menurunkan berat badan. Hal ini diyakini bahwa kalsium dalam proses diet dapat mengikat lemak dalam sistem pencernaan, mencegah penyerapan, sehingga menurunkan kalori yang benar-benar membuatnya ke dalam tubuh.

Tekanan darah dan kesehatan jantung
Makanan yang kaya kalsium membantu rileks otot polos, ditemukan di pembuluh darah dan arteri, dan dapat membantu mengurangi tekanan darah . Catatan, susu penuh lemak telah terbukti lebih sehat dibandingkan dengan susu rendah lemak .

 

This article has 1 comment

  1. aku nggak suka susu trus apa ya nutrisi pengganti susu yang kaya akan kalsium

Leave a Reply

9 + 1 =