Fakta Unik Manfaat Rumput Laut Mampu Mengobati Beberapa Penyakit

Manfaat Nutrisi Rumput Laut untuk Kesehatan

Rumput Laut: Ini bukan hanya untuk sushi dan es rumput laut lagi. Bahkan, rumput laut, bentuk rumput laut, telah masuk ke dapur karena orang sadar dengan makanan kesehatan
Dianggap oleh banyak untuk menjadi superfood karena berbagai nya nutrisi, rumput laut telah menjadi pokok oleh masyarakat asia selama berabad-abad. Sementara popularitas di dunia barat adalah peristiwa yang lebih baru, karena lebih banyak orang menemukan banyak manfaat sayur ini yang ditawarkan, dengan cepat menjadi bagian kesehatan,

Rumput laut ini efektif dalam penurunan berat badan, mendukung kesehatan tiroid, telah terbukti mengurangi risiko berbagai bentuk kanker dan bahkan membuat tulang anda kuat.

Penyakit tiroid adalah berbagai gangguan atau masalah yang terjadi pada kelenjar tiroid. Kelenjar yang terletak di bawah jakun ini bertugas mengatur berbagai sistem metabolisme dalam tubuh sehingga peranannya sangat penting bagi kita. (Sumber istilah alodokter.com)

Manfaat Rumput Laut

1. Besar Sumber Yodium

Apakah anda tahu jika anda makan cukup yodium? Itu pertanyaan penting, karena makanan kaya yodium membantu melindungi anda dari bahaya kekurangan zat zodium. Yodium adalah nutrisi penting yang membantu mendukung tiroid yang sehat, melindungi terhadap jenis kanker tertentu, mempromosikan pertumbuhan yang sehat dan perkembangan pada bayi dan anak-anak, dan bahkan membantu Anda mempertahankan otak yang sehat.

Karena rumput laut mengandung tingkat yang sangat tinggi yodium (hingga 2.984 mikrogram dalam beberapa varietas), itu salah satu cara terbaik untuk mempertahankan tingkat yang sehat yodium.

2. Membantu Anda Menurunkan Berat Badan

Cara lain rumput laut dapat membantu ketika menurunkan berat badan adalah dengan kehadiran molekul tertentu yang dikenal sebagai alginat. Alginat ini lazim di beberapa varietas rumput laut lebih dari yang lain. Satu studi meneliti efek dari rumput laut pada lipase pankreas, menemukan bahwa konsumsi dikurangi proses ini dengan yang pankreas overprocesses lemak dan toko terlalu banyak dalam tubuh. Sebaliknya, rumput laut ini merupakan faktor penting dalam membantu lemak tubuh mengusir melalui kotoran, daripada menyerap jumlah besar.

3. Dapat Mencegah atau mengobati Diabetes

Mereka yang berisiko untuk atau yang memiliki diabetes juga dapat menemukan Kelp tambahan menyambut mereka rencana diet diabetes . Sebuah studi Korea dipublikasikan dalam Nutrition Research and Practice menemukan bahwa konsumsi rumput laut sangat meningkat kadar glukosa darah, dipengaruhi positif kontrol glikemik dan peningkatan aktivitas enzim antioksidan pada pasien dengan diabetes tipe II.

4. Membantu dengan Beberapa Gangguan Sirkulasi Darah

Ada nutrisi ditemukan di banyak jenis rumput laut, antara lain, telah menunjukkan efektivitas terhadap masalah yang berhubungan dengan darah. Ini disebut fucoidan .

Fucoidan telah menunjukkan efektivitas dalam mencegah penggumpalan darah yang dapat menyebabkan masalah kesehatan yang berbahaya, termasuk stroke dan serangan jantung. Ini sangat efektif, pada kenyataannya, bahwa para peneliti menyebutkan hal itu memiliki potensi untuk digunakan sebagai agen antitrombotik lisan, berpotensi mengurangi kebutuhan obat resep untuk mengobati masalah pembekuan. ini mungkin relevan terutama bagi mereka yang menderita atau berisiko untuk diabetes, sebagai komplikasi umum dari diabetes meliputi pembekuan yang berlebihan

Fucoidan juga melindungi sel-sel dalam tubuh Anda dari kerusakan iskemik, yang berarti kerusakan yang disebabkan oleh tingkat yang tidak tepat dari aliran darah ke bagian-bagian tertentu dari tubuh.

5. Memperlambat Pertumbuhan Banyak Jenis Kanker

Beberapa nutrisi dalam fungsi rumput laut di tandem untuk memberikan perlindungan terhadap kanker. Kehadiran fucoxanthin ditemukan efektif terhadap beberapa jenis kanker prostat. Selain itu, fucoxanthin dapat membantu menghilangkan resistensi obat pada pasien kanker yang menjalani pengobatan kemoterapi berbahaya, sehingga mengurangi jumlah obat-obatan berbahaya diperkenalkan ke dalam sistem seseorang untuk mengobati kanker. Sementara rekomendasi saya umumnya untuk menghindari pengobatan kanker tradisional, dampaknya masih signifikan bagi banyak yang memilih untuk pergi ke jalan ini.

Namun, ketika datang ke nutrisi pelawan kanker, fucoidan memenangkan posisi teratas. Studi pada fucoidan telah menemukan bahwa hal itu menyebabkan sel kanker mati (proses yang dikenal sebagai “apoptosis”) pada leukemia, usus besar, payudara dan kanker paru-paru. Ini adalah fucoidan dan fucoxanthin combo yang membuat ini sayuran laut salah satu yang paling efektif makanan pelawan kanker .

6. Natural Anti-inflamasi

Sebagai pertahanan umum terhadap sebagian besar penyakit, saya selalu merekomendasikan mengikuti diet kaya makanan anti-inflamasi . Peradangan adalah akar dari penyakit yang paling, dan itu berhipotesis bahwa peradangan kronis dapat disebabkan oleh sistem kekebalan tubuh yang terlalu aktif, membanjiri tubuh dengan berbahaya hormon.

Beberapa jenis rumput laut telah terbukti memiliki sifat anti-inflamasi (dan berfungsi sebagai antioksidan), yang berarti mereka membantu mengurangi peradangan secara keseluruhan dalam tubuh Anda, yang pada gilirannya mengurangi kemungkinan terkena penyakit. Fucoidan, ditemukan dalam rumput laut, juga telah terbukti untuk bekerja sebagai anti-inflamasi dan juga untuk meningkatkan kadar kolesterol dalam darah, yang bertanggung jawab untuk kondisi jantung.

7. Membantu Mencegah Penyakit Tulang

Apakah Anda pada risiko osteoporosis atau penyakit tulang lainnya? kelp atau rumput laut dapat membantu dengan itu, juga! Pertama, itu adalah sumber yang kaya vitamin K – Anda mendapatkan hampir seperempat dari asupan harian yang direkomendasikan vitamin K dalam satu porsi. Salah satu dari banyak manfaat vitamin K adalah perannya dalam menciptakan tulang yang lebih padat yang tidak mudah menyerah pada arthritis dan osteoporosis. Ini juga bermanfaat untuk dicatat bahwa jika Anda sudah antibiotik akhir-akhir ini, Anda mungkin perlu untuk meningkatkan asupan vitamin K Anda untuk menghindari kekurangan vitamin K .

Namun, orang-orang pada obat pengencer darah harus menghindari tambahan vitamin K, karena dapat mempengaruhi bagaimana obat bekerja.

Fucoidan juga memberikan kontribusi untuk kesehatan tulang. Fucoidan berat molekul rendah membantu mencegah kehilangan tulang yang berhubungan dengan usia dan meningkatkan kepadatan mineral dalam tulang.

Olahan Sayur Rumput Laut

Olahan Sayur Rumput Laut

Fakta Nutrisi kelp atau rumput laut

Kelp milik kelas ganggang coklat (Phaeophyceae) dan secara khusus dalam rangka Laminariales. Mungkin ada sekitar 30 varietas atau “genera” termasuk dalam klasifikasi umum dari rumput laut.

Terlihat, itu adalah rumput laut yang besar yang tumbuh di dangkal, hutan bawah air. Ini sering dikelilingi oleh laut berlimpah dan kehidupan tanaman dan diperkirakan telah muncul antara 5 juta dan 23 juta tahun yang lalu. Untuk tumbuh, rumput laut membutuhkan air yang kaya nutrisi antara 43 dan 57 derajat Fahrenheit. Ini dikenal untuk tingkat pertumbuhan yang cepat, karena beberapa varietas dapat tumbuh lebih dari setengah kaki dalam 24 jam, akhirnya mencapai ketinggian hingga 260 kaki.

Dalam kebanyakan varietas, tubuh terbuat dari datar, struktur daun seperti yang dikenal sebagai pisau. Blades keluar dari panjang “batang” struktur, stipes. Akhirnya, “pegangan erat” berfungsi sebagai akar rumput laut, penahan itu ke dasar laut.

 

Tag: , , , , , ,


Leave a Reply

60 + = 61