Elderberry Pengobatan Organik Flu Influenza dan 7 manfaat lain

8 Khasiat Buah Elderberries

Mencari obat alami yang memiliki sejarah yang sangat panjang penggunaan obat? Ada bukti bahwa elderberry mungkin telah dibudidayakan oleh manusia prasejarah. Ada juga resep untuk obat berbasis elderberry pada masa Mesir Kuno. Namun, sebagian besar sejarawan biasanya melacak kemampuan penyembuhan kembali ke Hippocrates, Yunani kuno yang dikenal sebagai “bapak kedokteran,” yang menggambarkan tanaman sebagai “kotak obat” nya karena beragam masalah kesehatan untuk menyembuhkan. Apakah kita berbicara manusia gua, Mesir kuno atau Yunani kuno, obat alami ini pasti bermanfaat buat kita, sehingga tak heran itu dikenal sebagai salah satu obat herbal flu influenza antivirus top di planet ini.

Manfaat kesehatan dari tanaman tua termasuk alami menyembuhkan pilek, flu, masalah sinus, nyeri saraf, peradangan, kelelahan kronis, alergi, sembelit dan bahkan kanker. Bila digunakan dalam 48 jam pertama timbulnya gejala, ekstrak sebenarnya telah ditemukan untuk mengurangi durasi flu dengan gejala yang lega dari pada empat hari sebelumnya.

Semakin membaik. Ketika datang kekuatan antioksidan, elderberry yang kaya kandungan flavonoid dari blueberry, cranberry, buah goji dan blackberry. Saya yakin anda mudah mendapatkan tumbuhan berry obat ini,  ada 8 Manfaat Kesehatan dari Elderberry

1. Dingin dan Flu Influenza

Elderberry adalah Buah ini mengandung senyawa kimia yang disebut anthocyanidins, yang diketahui memiliki efek imunostimulan. ekstrak elderberry telah terbukti menjadi pengobatan yang aman efisien dan hemat biaya untuk kedua gejala pilek dan flu.

Beberapa studi telah menunjukkan bahwa ekstrak tua sangat efektif dalam mengurangi gejala flu. Secara khusus, flavonoid dalam ekstrak elderberry mengikat virus influenza manusia H1N1 serta virus flu burung H5N1. Sebuah studi 2009 secara acak pasien menjadi dua kelompok: Satu kelompok diberi empat dosis 175 miligram ekstrak elderberry eksklusif harian, dan kelompok lainnya menerima plasebo setiap hari selama dua hari. Kelompok ekstrak yang diobati menunjukkan perbaikan yang signifikan dalam gejala flu yang paling sedangkan kelompok plasebo tidak menunjukkan perbaikan atau peningkatan keparahan gejala. Para peneliti menyimpulkan bahwa ekstrak ini efektif dalam mengendalikan gejala influenza.

2. Infeksi Sinus

Dengan elderberry untuk sifat anti-inflamasi dan antioksidan, masuk akal bahwa hal itu dapat membantu masalah sinus. Sebuah infeksi sinus adalah suatu kondisi di mana rongga sekitar hidung menjadi meradang, dan ramuan antivirus ini manfaat sebagai obat alami infeksi sinus.

3. Turunkan Gula Darah

Kedua bunga dan berry secara tradisional telah digunakan untuk mengobati diabetes. Penelitian telah mengkonfirmasi bahwa ekstrak elderflower merangsang metabolisme glukosa dan sekresi insulin, menurunkan kadar gula darah.

Penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Nutrition jn.nutrition[.]org dievaluasi insulin-like dan insulin-releasing tindakan elderberry hitam in vitro. Studi ini menemukan bahwa ekstrak air meningkat secara signifikan transportasi glukosa, oksidasi glukosa dan glikogenesis tanpa insulin menambahkan. Apa glikogenesis, dan mengapa itu penting? Glikogenesis adalah proses dimana kelebihan gula dibersihkan dari aliran darah dan ke dalam otot dan hati, yang membantu mempertahankan gula darah normal.

4. Obat Alam diuretik

Diuretik adalah obat yang dapat menambah kecepatan pada proses pembentukan urin. Penelitian telah menunjukkan elderberry itu atau Sambucus memiliki efek diuretik alami. diuretik adalah zat yang mempromosikan produksi urine. Dokter meresepkan diuretik ketika tubuh mempertahankan terlalu banyak cairan, yang merupakan masalah umum pada orang dewasa yang lebih tua.

5. Obat Alam Laksatif

Laksatif atau pencahar adalah nutrisi makanan atau obat-obatan yang diminum untuk membantu mengatasi masalah sembelit dengan cara membuat kotoran bergerak dengan mudah di usus. Elderberry juga dapat membantu dengan sembelit. A, percobaan acak kecil melihat suatu senyawa yang umum digunakan di Brasil untuk mengobati sembelit. Senyawa mengandung elderberry. Hasil penelitian menunjukkan bahwa obat tua-centric ini merupakan pencahar alami yang efektif untuk pengobatan sembelit. Sayangnya, saat ini tidak ada penelitian mengisolasi elderberry sendiri untuk bantuan sembelit, penelitian sehingga diperlukan lebih banyak.

6. Membuat Kulit Sehat

Elderberry telah banyak di pergunakan untuk produk kosmetik dan untuk alasan yang baik. Merupakan bioflavonoid dan antioksidan, bersama dengan vitamin yang tinggi sehingga di manfaatkan untuk kesehatan kulit. Para peneliti menduga bahwa senyawa yang ditemukan dalam elderberry bisa memberikan dorongan alami untuk kulit.

7. Meringankan Alergi

Bunga-bunga dari tanaman tua yang dikenal menjadi herbal alergi obat yang efektif. Sejak alergi melibatkan reaksi berlebihan dari sistem kekebalan tubuh serta peradangan, kemampuan elderberry untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan peradangan tenang dapat membantu memberikan bantuan alergi.

Beberapa dukun meletakkan bunga tua hitam pada daftar herbal yang paling efektif digunakan untuk mengobati gejala demam seperti. Hal ini dapat digunakan untuk alergi sendiri atau dalam kombinasi dengan herbal lain. Elderflower juga dikatakan bertindak sebagai bantuan detoksifikasi dengan meningkatkan fungsi hati.

8. Bantu Cegah Kanker

Dimakan ekstrak berry seperti ekstrak elderberry kaya akan anthocyanin dan telah terbukti memiliki spektrum yang luas dari sifat terapeutik, farmakologis dan anti-karsinogenik. studi Laboratorium khusus menunjukkan bahwa elderberry memiliki beberapa sifat kemopreventif. Sebuah kemopreventif menghambat, keterlambatan atau membalikkan pembentukan kanker.

Syrup Elderberry
Sirup Buah Elderberry – Sumber Gambar thekitchn[.]com
Cara Menggunakan Elderberry

Elderberry telah terbukti secara serius menyembuhkan flu influenza.

Ilmu sebenarnya telah menunjukkan hal itu dapat mempersingkat gejala flu influenza dengan rata-rata empat hari.  Ketika diambil dengan benar, biasanya tidak memiliki efek samping negatif.
Ada begitu banyak pilihan bagaimana anda dapat mengkonsumsi elderberry, dari jus teh. Salah satu cara yang paling populer untuk mengambil elderberry, terutama untuk pilek atau flu influenza, adalah sirup, yang relatif mudah untuk membuat di rumah.
Ini juga telah terbukti membantu menurunkan gula darah dan meringankan alergi.

Obat Ekstrak Elderberry dapat di beli di apotik dengan beberapa merk dagang yang ada di indonesia karena anda tidak di pusingkan dengan dosis takaran obat sesuai umur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 4 = 3