1. Home
  2. /
  3. Finance
  4. /
  5. Cara Membuka Bisnis Agen...
   

Cara Membuka Bisnis Agen Perjalanan

Cara Membuka Bisnis Agen Perjalanan

Industri perjalanan telah tumbuh dengan kecepatan yang stabil dalam beberapa tahun terakhir dan sangat diminati banyak orang karena kondisi kerja yang santai dan diskon perjalanan yang luar biasa. Jika Anda tidak memiliki gelar sarjana dengan spesialisasi perjalanan dan pariwisata, Anda harus menyelesaikan kursus sertifikasi pelatihan. Kursus ditawarkan melalui banyak universitas dan juga online. Setelah Anda memiliki sertifikasi, Anda dapat memulai.

  1. Mendirikan tempat usaha. Lokasi kantor harus berada di area dengan lalu lintas tinggi di kota untuk membantu membangun kehadiran yang kuat. Itu juga harus cukup besar untuk agen lain jika bisnis Anda berkembang. Pastikan properti terhubung dengan kabel untuk Internet berkecepatan tinggi dan telepon multisaluran; keduanya adalah kebutuhan bisnis.
  2. Memperoleh peralatan kantor (komputer, printer, fax, dan scanner) dan peralatan pemroses pembayaran. Banyak pelanggan saat ini lebih suka membayar biaya perjalanan dengan kartu kredit atau debit. Anda akan memerlukan akun pedagang kartu untuk menerima pembayaran ini.
  3. Buat tanda khusus untuk tempat usaha Anda yang menampilkan nama agensi dan nomor telepon Anda. Sebagian besar pelanggan Anda akan datang, jadi tanda yang menarik itu penting.
  4. Hubungi agen lisensi lokal Anda untuk mendapatkan semua jenis lisensi bisnis yang mungkin Anda perlukan untuk beroperasi di dalam yurisdiksi. Sebagian besar negara bagian tidak memiliki lisensi khusus untuk agen perjalanan, tetapi Anda memerlukan lisensi umum untuk melakukan bisnis di kotamadya Anda.
  5. Mendapatkan pertanggungan asuransi kesalahan dan kelalaian. Pertanggungan ini penting karena melindungi Anda dari kewajiban jika pemesanan tidak berjalan sesuai rencana. Sebagian besar agen asuransi menawarkan kesalahan dan kelalaian, jadi hubungi agen lokal untuk menyiapkannya.
  6. Hubungi maskapai penerbangan, hotel dan jalur pelayaran untuk mendapatkan kontrak untuk menawarkan layanan mereka. Anda harus menunjukkan sertifikat atau gelar perjalanan dan pariwisata Anda untuk mendapatkan kontrak ini.
 


Leave a Reply

*

code