1. Home
  2. /
  3. Finance
  4. /
  5. Cara Cepat Keluar dari...
   

Cara Cepat Keluar dari Hutang

Cara Cepat Keluar dari Hutang

Ketika hidup mengejutkan Anda dengan kejadian tak terduga, hutang bisa menumpuk lebih cepat. Keadaan seperti sakit, perbaikan rumah, kecelakaan, atau kehilangan pekerjaan mendadak dapat memaksa Anda untuk mengambil pinjaman. Terkadang, pinjaman menumpuk begitu cepat, Anda mungkin merasa seperti tidak akan pernah berakhir. Semua kekhawatiran Anda di sini, kami akan menyarankan Anda 7 cara terbaik untuk segera keluar dari hutang sehingga Anda dapat segera menjalani kehidupan bebas hutang.

1. Selalu bayar lebih dari minimum

Cara yang lebih cepat untuk melunasi hutang Anda adalah dengan membayar lebih dari jumlah minimum. Semakin banyak jumlah yang Anda bayar untuk pinjaman, debit, atau kredit Anda, semakin cepat mereka akan segera berakhir. Sebagian besar perusahaan pinjaman atau perusahaan kartu kredit menyesuaikan pembayaran minimum sedemikian rupa sehingga ketika Anda membayar pembayaran minimum Anda, Anda membayar sejumlah besar bunga dan lebih sedikit untuk jumlah bunga yang sebenarnya. Ini akan membawa Anda bertahun-tahun untuk melunasi hutang Anda.

2. Minimalkan pengeluaran Anda

Seseorang telah mengatakannya dengan benar, “Cara tercepat untuk bangkrut adalah dengan bertindak kaya”. Jika Anda ingin cepat keluar dari utang, simpan uang sebanyak mungkin. Jika Anda memiliki pengeluaran mewah saat berbelanja setiap akhir pekan, Anda selalu makan di luar, dan hal-hal seperti itu akan memakan keuangan Anda. Jadi, untuk menghemat uang dan melunasi hutang Anda lebih cepat, cobalah untuk meminimalkan pengeluaran yang menurut Anda tidak penting. Dengan cara itu, Anda akan dapat menghemat uang dan membayar lebih banyak untuk melunasi hutang Anda.

3. Metode Bola Salju

Metode bola salju bekerja seperti bola salju yang menggelinding. Bola salju dimulai dari ukuran kecil dan secara bertahap menjadi lebih besar dan lebih besar. Untuk mencoba metode bola salju untuk melunasi utang, buat daftar semua utang Anda dari yang kecil hingga yang lebih besar. Setelah Anda mencatat semua hutang, mulailah membayar lebih banyak untuk hutang kecil Anda, sambil membayar jumlah minimum hutang Anda yang lebih besar.

Selama periode waktu tertentu, Anda akan melihat hutang kecil Anda telah dihapus dan hanya hutang yang lebih besar yang tersisa. Sekali lagi bayar lebih dari jumlah minimum atau sebanyak yang Anda bisa untuk hutang Anda yang lebih besar dari jumlah yang Anda hemat dari melunasi hutang Anda yang lebih kecil.

4. Bekerja Paruh Waktu

Ketika Anda memiliki banyak hutang yang harus dibayar, satu sumber pendapatan mungkin tidak akan pernah membantu Anda untuk keluar dari hutang dengan cepat. Jadi, Anda bisa mendapatkan lebih banyak uang dengan melakukan beberapa pekerjaan paruh waktu. Saat ini ada banyak pekerjaan paruh waktu seperti Baby Sitting atau freelance di situs-situs seperti Upwork, Fiverr yang dapat membantu Anda memperoleh penghasilan tambahan sambil melakukan pekerjaan utama Anda.

Setelah Anda menghasilkan lebih banyak uang dari paruh waktu Anda, gunakan itu untuk membayar hutang Anda. Semakin banyak uang yang Anda hasilkan, dan semakin banyak uang yang Anda bayarkan, kemungkinan besar Anda akan keluar dari utang lebih cepat.

5. Bekerja di Hari Libur

Seperti yang kami katakan sebelumnya, cara tercepat untuk keluar dari utang adalah dengan menghasilkan lebih banyak dan membayar lebih banyak. Sementara semua orang menikmati liburan mereka, Anda bisa mendapatkan pekerjaan dan bekerja di liburan Anda juga. Liburan musim panas dan pekerjaan musiman lainnya akan memberi Anda bantuan ekstra untuk membayar hutang Anda.

Anda dapat menemukan banyak pekerjaan paruh waktu dalam liburan musiman seperti itu di komunitas Anda. Meskipun pekerjaan komitmen jangka panjang tidak dapat didekati, pekerjaan jangka pendek dapat dengan mudah ditemukan di dalam masyarakat. Pastikan Anda mencari dan mencoba bekerja di hari libur Anda juga. Uang ekstra akan membantu Anda membayar utang lebih cepat.

6. Lunasi hutang mahal dulu

Strategi ini bekerja seperti efek metode Bola Salju tetapi memiliki pendekatan yang sedikit berbeda. Sementara kita membayar hutang kecil terlebih dahulu dengan metode bola salju, sekarang kita akan membayar hutang kita yang paling mahal terlebih dahulu. Hutang yang mahal membebani Anda dengan tingkat bunga yang tinggi, jadi sebaiknya Anda menghapusnya secepat mungkin.

Setelah Anda melunasi hutang Anda yang paling mahal sambil melakukan pembayaran minimum untuk hutang lain, gunakan uang cadangan itu untuk melunasi hutang mahal Anda yang lain. Ulangi prosesnya sampai Anda bebas dari hutang Anda.

7. Jual barang yang tidak perlu

Anda mungkin memiliki beberapa peralatan bekas yang tidak Anda butuhkan sekarang. Anda dapat menjual barang-barang itu untuk menghasilkan uang tambahan. Dengan cara ini, Anda dapat dengan cepat mengelola sejumlah uang dengan menjual barang-barang yang menurut Anda dapat hidup tanpanya.

 


Leave a Reply

*

code