Bermain Kupu-Kupu Ternyata Asik Lho

Kupu-kupu di Taman

Apakah kamu suka kupu-kupu? Nah kamu bisa menangkap kupu-kupu menggunakan sains. Caranya, sediakanlah campuran bahan alami untuk mengundang kupu-kupu mendekat. Campur cairan alcohol dengan sirop manis dan harum, beri sedikit jus apel atau jus buah lain dan harum, beri sedikit jus apel atau jus buah lain yang harum.

Setelah itu siapkanlah serbet kertas. Bentuk serbet kertas menyerupai bunga. Pilihlah kertas berwarna mencolok seperti warna bunga agar lebih menarik perhatian kupu-kupu beterbangan, misalnya taman bunga atau rerumputan yang sejuk.

Lumurilah bunga-bunga kertas dengan cairan buatanmu tadi. Letakkanlah di dekat bunga-bunga asli yang sering dihinggapi kupu-kupu. Nah kupu-kupu akan mengira bunga itu adalah bunga sungguhan dan tertarik karena aromanya.

Kupu-kupu akan hinggap dan mengisap cairan manis pada bunga buatanmu. Biarkan kupu-kupu terbang lagi, tunggu sampai terlihat lemas dan tangkaplah. Ini terjadi karena cairan tersebut mengendung alcohol. Akan tetapi, jangan memakai alcohol berlebihan karena kupu-kupu akan mati jika terlalu banyak menghisap alcohol.

Kupu-Kupu di Tangan
Kupu-Kupu di Tangan

Tentu kamu sangat senang jika seekor kupu-kupu indah hinggap di tanganmu. Dengan memanfaatkan sains, kamu dpat membuat kupu-kupu hinggap di tanganmu. Caranya hampir sama dengan cara menjerat kupu-kupu dengan bunga palsu.

Pada dasarnya kamu harus memanfaatkan kebiasaan kupu-kupu menghisap madu. Lumasi ujung jarimu dengan madu atau jus buah yang manis dan harum. Pergilah ke tempat kupu-kupu banyak beterbangan, misalnya kemudian kupu-kupu akan hinggap di jari telunjukmu. Lakukanlah beramai-ramai agar lebih seru nan asik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

32 − = 24