Apa Itu Flu Influenza dan Tipe Virus Flu Atau Influenza

Virus Influenza atau Flu

Apa Apakah Flu?
Flu, atau influenza, adalah infeksi pernafasan menular yang disebabkan oleh berbagai virus flu. Gejala flu melibatkan nyeri otot dan nyeri, sakit kepala, dan demam.

Bagaimana Virus Flu membuat saya jijik?
Virus flu memasuki tubuh melalui selaput lendir dari hidung, mata, atau mulut. Setiap kali tangan anda menyentuh sesuatu yang sering orang berlalu lalang missal di ponsel, di pasar, anda mungkin menginfeksi diri anda dengan virus.

Apakah saya Memiliki Flu?
Hal ini membuatnya sangat penting untuk menjaga tangan anda bebas kuman dengan sering mencuci tangan dan menyeluruh. baiknya anggota keluarga untuk melakukan hal yang sama untuk tetap baik dan mencegah flu.

Apa Apakah Berbagai Jenis Flu?
Ada tiga jenis virus flu: A, B, dan C. Tipe A dan B menyebabkan epidemi tahunan influenza yang memiliki hingga 20% dari terisak penduduk, sakit, batuk, dan berjalan demam tinggi. Jenis C juga menyebabkan flu; Namun, gejala flu tipe C yang jauh lebih parah.

Apa Tipe A Flu Virus?
Tipe A flu atau influenza A virus mampu menginfeksi hewan, meskipun lebih umum bagi orang untuk menderita penyakit yang berhubungan dengan jenis flu. burung liar yang biasa bertindak sebagai tuan rumah untuk virus flu ini.

Tipe A virus flu terus berubah dan umumnya bertanggung jawab atas wabah flu besar. Influenza virus A2 (dan varian lain dari influenza) disebarkan oleh orang-orang yang sudah terinfeksi

Apa Apakah Jenis Flu Virus Tipe B?
Tidak seperti tipe A virus flu, flu tipe B hanya ditemukan pada manusia. Jenis flu B dapat menyebabkan reaksi kurang parah daripada tipe A virus flu, tapi kadang-kadang, flu tipe B masih bisa sangat berbahaya. virus influenza tipe B tidak diklasifikasikan oleh subtipe dan tidak menyebabkan pandemi.

Apakah Tipe C Flu Virus Berbeda Dari Lainnya?
Influenza C virus juga ditemukan pada orang. Mereka, bagaimanapun, lebih ringan dari kedua jenis A atau B. Orang biasanya tidak menjadi sangat sakit dari virus influenza tipe C. Jenis virus flu C tidak menyebabkan epidemi.

Apa Apakah Flu Burung?
Virus avian influenza menyebabkan flu burung. Burung dapat terinfeksi oleh virus A influenza dan semua subtipe. Burung tidak mampu membawa kedua jenis B atau virus influenza C.

Ada tiga subtipe utama flu burung, termasuk H5, H7, dan H9. Subtipe H5 dan H7 yang paling mematikan, sedangkan subtipe H9 kurang berbahaya.

anatomy virus flu

Anatomy Virus Flu – Sumber Gambar (euroclinix.net)

Jenis Flu Burung marak dalam Berita?
Flu burung yang dikenal sebagai H5N1.
Alasan H5N1 telah menyebabkan begitu banyak alarm adalah kemampuannya untuk lulus dari burung liar ke unggas dan kemudian ke orang. Sementara burung liar umumnya kebal terhadap efek merusak dan mungkin mematikan H5N1, virus tersebut telah menewaskan lebih dari setengah dari orang yang terinfeksi dengan itu. Risiko flu burung umumnya rendah pada kebanyakan orang karena virus tidak biasanya menginfeksi manusia. Infeksi terjadi sebagai akibat dari kontak dengan unggas yang terinfeksi. Penyebaran infeksi ini dari manusia ke manusia telah dilaporkan menjadi sangat langka.

 

Leave a Reply

− 8 = 1