1. Home
  2. /
  3. Finance
  4. /
  5. 5 Saran Keuangan Terbaik...
   

5 Saran Keuangan Terbaik dari Para Ahli

5 Saran Keuangan Terbaik dari Para Ahli

Mencari nasihat keuangan bukanlah hal yang memalukan karena orang tahu bahwa mengelola keuangan bukanlah salah satu tugas termudah di dunia. Biasanya, kebanyakan orang dapat memahami konsep rekening giro, rekening tabungan dan debit langsung tetapi mulai menyebutkan konsep-konsep seperti bunga majemuk, ISA, pasar saham bergejolak dan tingkat pengembalian dan orang-orang segera hilang.

Suka atau tidak suka, dunia berputar di sekitar uang, itulah sebabnya pengetahuan tingkat menengah dapat memberi Anda serangkaian manfaat finansial yang menakjubkan.

Baik Anda mengelola keuangan pribadi atau menghitung tarif bisnis Anda, mencari nasihat keuangan selalu merupakan poin plus. Berikut adalah beberapa saran keuangan profesional yang dapat diambil dari para ahli itu sendiri.

1. Berinvestasi adalah Permainan Panjang

Terlepas dari seberapa banyak kesabaran yang Anda miliki, apa pun yang Anda investasikan, apakah itu bisnis atau saham, jangan pernah mengharapkan kesuksesan dalam jangka pendek. Tidak masalah berapa banyak Anda berinvestasi atau di mana kurang dari 1% investasi akan menghasilkan emas dalam semalam jika itu. Rata-rata, obligasi pemerintah atau korporasi akan kembali sekitar 6% setahun. Dengan pemikiran ini, akan memakan waktu lebih lama dari satu dekade untuk menggandakan uang Anda.

2. Kerja tim adalah Kunci

Jika Anda atau pasangan memiliki beban keuangan, misalnya hutang atau kartu kredit yang belum terbayar, bukanlah hal yang umum untuk menyembunyikan informasi ini, baik karena takut atau malu. Namun, begitu ditemukan, ini dapat memiliki efek negatif yang sangat besar pada hubungan itu sendiri, menghancurkan unsur kepercayaan dan keamanan.

William N. Schmidt, Manajer Keuangan dari Best Australian Writers menjelaskan;

“Kamu dan pasanganmu membentuk sebuah tim. Baik Anda menikah atau tidak, seperti halnya proyek apa pun, kerja tim adalah cara terbaik untuk maju. Terutama jika menyangkut masalah keuangan, beberapa keputusan terbesar dapat diselesaikan dengan lebih mudah jika Anda memperoleh pendapat dari luar dari seseorang yang Anda percayai”.

3. Menyiapkan Anak Anda

Anda mungkin berpikir bahwa Anda sudah melakukan begitu banyak untuk anak-anak Anda dan mungkin sudah menghabiskan begitu banyak uang untuk mereka dari hari ke hari, tetapi menyisihkan sebagian uang untuk anak-anak Anda di kemudian hari bisa sangat bermanfaat. Tidak peduli seberapa keras Anda mencoba, tidak ada yang benar-benar tahu akan menjadi apa anak mereka tumbuh, itulah sebabnya menyiapkan investasi seperti rekening tabungan dan dana perwalian bisa menjadi gagasan yang sangat positif. Bayangkan jika anak Anda memiliki ide miliaran dolar dan membutuhkan sejumlah uang untuk diinvestasikan?

4. Hutang Menyebabkan Lebih Banyak Hutang

Manajemen utang adalah salah satu praktik aspek terpenting yang dapat Anda ikuti. Dengan tingkat kontrol utang yang buruk, pembayaran terlewatkan, bunga mulai meningkat dan biaya keterlambatan pembayaran, lebih sering daripada tidak, dapat membawa Anda ke lebih banyak utang daripada yang Anda mulai. Pastikan Anda menetapkan anggaran bulanan, merencanakan dan memantau pengeluaran Anda dan mencatat surat-surat dari bank Anda. Ini akan memungkinkan Anda untuk keluar dari hutang jauh lebih cepat.

Jika Anda kesulitan mengelola uang Anda, ini bukanlah hal yang memalukan. Jika hal ini terjadi, selalu mencari bantuan nasihat keuangan dari penasihat atau profesional.

5. Sempurnakan Asuransi Anda

Baik Anda menjalankan bisnis atau membeli asuransi untuk rumah atau properti Anda, ada baiknya untuk memeriksa setiap beberapa bulan untuk memastikan Anda membayar asuransi yang Anda butuhkan. Dari asuransi kesehatan dan jiwa, asuransi mobil dan pemilik rumah dan asuransi pendidikan hingga asuransi perhiasan seperti asuransi cincin, kebutuhan dan persyaratan Anda dapat berubah dari bulan ke bulan dan Anda dapat menghemat banyak uang jika Anda memastikan bahwa Anda hanya membayar pertanggungan yang Anda membutuhkan. Anda mungkin menemukan penawaran dan penawaran baru seperti polis asuransi gabungan yang mencakup semuanya, daripada harus membayar ke perusahaan terpisah untuk polis terpisah.

 


Leave a Reply